Monday, July 3, 2017

Sederet agenda besar ini menanti Sri Mulyani seusai libur Lebaran

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan, usai libur panjang Lebaran 2017, pihaknya akan mengejar beberapa target kerja dan menyelesaikan banyak tugas negara. Salah satunya adalah pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).


"Kita kan sudah masuk APBN perubahan, jadi dalam bulan Juli ini kita akan sangat sibuk pembahasan dengan dewan untuk APBNP. Kita juga harus menyiapkan untuk APBN 2018 itu semuanya harus dilakukan pada bulan Juli ini," jelasnya saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Senin (3/7).

Selain penyelesaian APBN-P, dalam waktu dekat Menkeu Sri juga akan disibukkan dengan kunjungan keluar negeri terkait G-20 bersama Presiden di Hamburg, Jerman pada 7 sampai 8 Juli.

"Kemudian untuk travelling ada G-20 dengan Presiden akan kita lakukan minggu depan. Di Hamburg, Jerman mulai 7 sampai 8 Juli," tuturnya.

Banyaknya tugas yang diemban kementeriannya, Menteri Sri yakin pegawainya tidak ada yang bolos pada hari pertama kerja usai masa libur Lebaran 2017. Bahkan saat libur kemarin, sejumlah pegawainya harus masuk lebih awal akibat kembali adanya serangan virus komputer dunia.

"Sebetulnya kemarin mereka sudah banyak yang mulai kerja. Kita melakukan rapat melalui whatsapp, kita melakukan antisipasi serangan virus di IT sistem itu selama hari Lebaran tetap kita monitor secara teliti dan hati-hati. Dan tadi pagi saya cek tampaknya sistem terjaga, jadi tim kemenkeu sudah terus bekerja," ujar Menkeu Sri.

Sumber:  https://www.merdeka.com/uang/usai-libur-lebaran-sederet-agenda-besar-ini-menanti-sri-mulyani.html

No comments:

Post a Comment